Jumat, 28 Mei 2010


Wapres: UN Bukan Penentu Mutlak Karakter Bangsa

Sosbud / Rabu, 26 Mei 2010 17:33 WIB

Metrotvnews.com, Denpasar: Wakil Presiden Boediono mengatakan, Ujian Nasional bukan satu-satunya penentu bagi terwujudnya karakter dan martabat bangsa yang kuat, berkemampuan dan berdaya saing tinggi dengan bangsa-bangsa lain.

"Pembentukan karakter bangsa adalah praktik yang harus dilakukan dari hari ke hari. Tidak bisa dilakukan hanya dengan menghafal atau melihat dari hasil Ujian Nasional," kata Wapres saat berdialog dengan para siswa-siswi SMA/SMK/MK dan Mts se-Provinsi Bali di Denpasar, Rabu (26/5).

Boediono didampingi sejumlah menteri. Ia menegaskan, tanggung jawab pembentukan karakter dan martabat bangsa adalah tanggung jawab semua pihak.

"Pembentukan karakter tidak semata-mata dapat dibentuk dengan menjadi siswa yang pandai menghafal, memiliki nilai tinggi pada Ujian Nasional," katanya.

Pembentukan karakter bangsa yang kuat, menuntut teladan juga. "Tetapi yang paling bertanggung jawab dalam pembentukan karakter adalah calon-calon pemimpin bangsa yang akan memberikan teladan. Untuk mencetak pemimpin-pemimpin berkarakter salah satunya menjadi tanggung jawab pendidik," kata Boediono.

Wapres mengatakan tanggung jawab pembentukan karakter bangsa oleh para calon-calon pemimpin bangsa adalah hal yang wajar dan alamiah.(Ant/BEY)


SETUJU PAK BUDIONO..

hehehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar